Rabu, 11 Maret 2009

VIRUS COMPUTER PENGHANBAT OPERASI KOMPUTER

Salah satu senjata yang paling di gemari para ahli program computer atau hadcker untuk menyerang system computer ialah virus. virus computer miprip dengan virus virus biologi dalam penyerangannya yang diam-diam namun mematikan dari satu ke program lainya,dari satu computer lainya,secara luas, masalah virus computer ini telah mencapai tingkat epidemic.

masalah ini telah sedemikian parahnya,salah satu virus yang paling terkenal ialah cipta'an robert jr.seorang jagoan computer yang berusia 23 tahun.dia bermaksud membuat jenis virus yang secara perlahan-lahan akan menyebar dalam jaringan computer raksasa bernama internet. dan tersimpan tanpa merusak dalam ribuan unit computer. dan Morris melepas virusnya ke internet pada tahun 1988, virus tersebut menyebar jauh lebih cepat dari pada perkira'annya .
Beribu-ribu computer menjadi lumpuh termasuk system .virus Jerusalem yang memperlambat jalan komputer dan menghapus data,suatu cara menerangi virus itu dengan menggunakan program anti virus.

Kini muncul virus baru terhadap system computer yang disebut virus siluman. virus jenis ini menggunakan tekhnik penyamaran yang membuat tak terlihat dan tak terdeteksi oleh piranti lunaj anti virus.banyak diantaranya virus jenis ini yang dapat berganti rupa, atau bermutasi.
Dari sekian banyak jenis virus siluman itu mungkin yang paling terkenal adalah virus joshi,yang telah menjangkit ribuan computer.ada juga virus yang lebih jahat Virus Casino yang harus dimainkan si pemakai,jika kalah pemakai computerakan kehilangan akses ke arsip-arsip yang disimpan dalam komputernya.

0 komentar:

Posting Komentar