Kamis, 12 Maret 2009

Cara merawat dan memperpanjang umur pemakaian laptop


1. Jauhkan laptop dari medan magnet yang kuat, bahan cair dan sumber panas/dingin atau perubahan suhu yang ekstrim. 2. Hindari sinar matahari langsung dan pastikan laptop selalu diletakkan pada permukaan yang rata. 3.Rapikanlah kabel-kabel adaptor atau kabel lain yang sedang terhubung dengan laptop, jangan sampai membuat orang lain tersandung.
4.Jauhkan laptop dari alat pengeras suara, misalnya loudspeaker, mesin/kendaraan berat, dan sumber getaran lainnya.
5. Hindarkan laptop dari sinar x-ray di airport.
6.Jaga kebersihan laptop, lap dengan kain bersih agar bebas debu.

7.Jangan sekali-sekali meletakkan benda berat di atas laptop.

8.Jika laptop bermasalah, jangan mencoba untuk membongkar sendiri. Sebaiknya serahkan ke teknisi atau service-center terdekat. Karena mungkin saja kerusakan malah akan menjadi semakin berat. Khusus untuk laptop yang masih dalam masa garansi - membongkar laptop dapat merusak sticker.

9. Ketika akan mengangkat laptop yang sedang terbuka, jangan mengangkatnya sambil memegang pada bagian display/layar, angkatlah pada bagian bawah/keyboard

10.Jangan memasukkan disket pada bagian sudutnya. Memasukkan disket setengah-setengah dapat merusak disk-drive. Begitu juga ketika membuka atau menutup tray drive CD-ROM/DVD-ROM untuk memasukkan atau m Rawatlah baterai laptop, merusak slot baterai.engeluarkan disk. Jangan menyentuh lensa pada tray CD-ROM. Peganglah compact-disc pada bagian pinggir, bukan pada permukaan disk.

11. Rawatlah baterai laptop, jangan sampai bocorkarna akan merusak batrai

0 komentar:

Posting Komentar